Tuesday, May 08, 2007,2:49 AM
belajar berhitung (Matematika)
Matematika, pelajaran yang paling saya takuti ketika duduk di bangku Sekolah Dasar, entahlah dulu saya sangat malas sekali jika di tes hapalan mengenai pertambahan, pengurangan, perkalian ataupun pembagian, hasilnya ketika ulangan (tes) saya sering mendapat nilai yang tidak memuaskan..... tes di SD saya waktu itu masing-masing murid disuruh ke depan kelas sambil mengemukakan apa yang telah dihafalnya:

satu kali satu sama dengan satu,
satu kali dua sama dengan dua,
satu kali........dst

yaaa....mirip bernyanyi dengan nada seadanya dan penuh kecemasan, karena jika salah semua teman tertawa......(cerita itu kelas 3 SD di kelas 4 saya telah menguasai materi tersebut).

sekarang ini lain ceritanya:

penambahan :hanya saya gunakan sewaktu gajian

Pengurangan :gaji bulan ini dikurangi beli perlengkapan mandi, mencuci, makan sebulan, rokok, bayar uang kos, pulang pergi ke Bandung, dll, dll..... jika salah dalam menghitung bersiaplah untuk lapar 2 - 3 hari tergantung seberapa salahnya, yaaa lebih tegang daripada dulu yang hanya ditertawakan teman sekelas.....

Pembagian :kadang-kadang malu juga kalau tidak bagi-bagi rejeki di kampung tapi.......

Perkalian :Berharap ada tawaran yang bisa mengkalikan gaji bulanan.....

aaaahhhggggg Matematika, lagi dan lagi, hitung menghitung dari SD sampai sekarang, terkadang bisa stress jika hanya pengurangan saja yang saya hafal...

ooohhhh ya selain Matematika masih ada pelajaran yang lain..... Pelajaran Agama, saya akan mengingatnya dulu mungkin bisa mengurangi stress, menambah ceria, mengkalikan bahagia, berbagi suka yaaaaahhhhh Matematika lagi......
 
diketik oleh helmi matari
seperti mentari yang tak mengeluh pada harus